Petugas Gabungan Semprot Lumpur Sisa Pascabanjir di Cipinang Melayu

Petugas gabungan terdiri Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur, TNI dan Polri melakukan pembersihan lumpur pascabanjir di permukiman warga RW 03 dan 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Senin (22/2/2021).

Tidak hanya turut membantu warga, terutama dalam penanganan lumpur, petugas turut melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah klaster baru.

"Pascabanjir kita bersihkan fasilitas umum, termasuk tempat ibadah dan jalan lingkungan tepatnya di RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu. Ini kita lanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di lingkungan yang terdampak banjir," kata Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur, Muchtar Zakaria di lokasi.

Dijelaskan Muchtar, 4 pompa dan 40 personel dikerahkan agar pembersihan pascabanjir dapat diselesaikan hari ini. Diakuinya, selama proses penyemprotan lumpur, petugas sempat menemui kendala lantaran endapan lumpur hampir mengering.

Adapun banjir yang merendam kawasan Cipinang Melayu sejak Jumat (19/2/2021) akhirnya berangsur surut. Warga di posko pengungsian pun memutuskan kembali ke rumah guna melakukan pembersihan pascabanjir. (AJ)