PPSU Jatinegara Bersihkan Sampah di Lingkungan Kampung Lio RW 04

Jakarta Timur, (13/5/2024) - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Jatinegara melakukan bersih-bersih sampah rumah tangga di lingkungan warga Kampung Lio, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (13/5/2024).

Kegiatan dilakukan dalam rangka upaya mewujudkan lingkungan yang asri bersih dan aman, sebagai wujud mengantisipasi perkembangbiakan wabah penyakit melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti Demam Berdarah Dengeu (DBD).

"Ya kita bersihkan seluruh sampah di wilayah kampung Lio RW 04. Ini menjadi bagian upaya mengedukasi masyarakat akan hidup bersih dan sehat, terlebih saat ini ancaman DBB mengkhawatirkan," kata Plt (Pelaksana Tugas) Lurah Jatinegara, Jariyah.

Jariyah menjelaskan, pembersihan sampah melibatkan semua unsur dimulai dari para RT/RW hingga stakeholder teknis lainya. Dari hasil tersebut, tidak hanya sampah di lingkungan warga juga demikian normalisasi saluran secara pengurasan dilakukan, sehingga terwujudnya kenyamanan lingkungan.

“Sampah diangkut ada 1 dump truck milik Sudin LH Kota Jakarta Timur, ini harus menjadi perhatian bagi seluruh warga, agar hidup bersih sehat menjadi kunci kebahagiaan dalam keselamatan kesehatan bersama," ungkapnya. (AJ)