498 Peserta JakPreneur Ikut Pelatihan Minuman Sehat di Tengah Pandemi

Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Timur mengadakan pelatihan kolaborasi hardskill yaitu Pembuatan Minuman Kesehatan SERMON – Sereh Lemon, Senin (8/3/2021) pukul 10.00-12.00 WIB.

Pelatihan Pembuatan Minuman Kesehatan SERMON ini diikuti oleh 498 peserta binaan JakPreneur dari 10 Kecamatan di Jakarta Timur, secara daring melalui pertemuan virtual dan Instagram @jakpreneur.ppapp. Dalam pelatihan ini dibantu oleh narasumber dari Kelompok UP2K (Upaya Penanggulangan Pendapatan Keluarga), Asman Toga Nusantara Kecamatan Cipayung.

Kepala Suku Dinas PPAPP Kota Administrasi Jakarta Timur, Sumilan, menyampaikan, tujuan adanya pelatihan ini adalah agar para peserta JakPreneur mendapatkan pendampingan yang berkelanjutan , dari

“Diharapkan peserta dapat mengembangkan usahanya dari pemula menjadi wirausaha naik kelas, yang dilakukan melalui pendampingan melalui media online atau tatap muka, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku saat ini,” ujar Sumilan, dalam keterangan rilis yang diterima Selasa (9/3/2021).

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, berharap pelatihan Pembautan Minuman Kesehatan SERMON ini dapat menjadi peluang usaha baru bagi peserta.

“Karena minuman Kesehatan yang terbuat dari herbal alami banyak dibutuhkan pada masa masa seperti ini, selain itu  juga dapat menambah pendapatan keluarga,” ujar Diah.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Pendamping JakPreneur Kecamatan Ciracas, Irvan Haryadi, berharap, dari pelatihan ini para peserta JakPreneur mendapatkan ilmu dan keterampilan yang baru.

“Pelaku usaha JakPreneur pun kedepannya akan mendapatkan pelatihan softskill untuk bisa bangkit dalam usahanya dan terus berkembang,” ujar Irvan. (RM)

Foto Dok. Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Timur