Galeri Dekranasda akan Tersedia di Kantor Wali Kota Jakarta Timur

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menerima audiensi paparan Bank BRI cabang Kalimalang untuk rencana pembangunan galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di lingkungan Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Selasa (16/3/2021).

“Hari ini rapat finalisasi pembuatan galeri Dekranasda di Kantor Wali Kota,” ujar Anwar, usai menerima audiensi di Ruang Rapat Khusus Wali Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Ia menyebutkan, rencana pembangunan galeri Dekranasda menggandeng pihak luar Pemerintah, yakni Bank BRI menjadi Corporate Social responsibility (CSR) .

“Tentunya kita tidak bisa mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) lalu mencari CSR. Alhamdulillah BRI kantor Cabang Kalimalang bersedia membantu Kami, untuk mengangkat Dekranasda yang ada di Jakarta Timur,” tambahnya.

Anwar menyampaikan, nantinya galeri tersebut terletak di lantai dasar Gedung Blok A kantor Wali Kota Jakarta Timur dengan penyesuaian jumlah kebutuhan dan anggota wirausaha yang ada di Jakarta Timur. Galeri Dekranasda pun akan mengusung konsep berciri khas Betawi dengan segala produk yang diciptakan pengrajin atau wirausaha di Jakarta Timur, dengan tujuan membantu mereka di tengah pandemi Covid-19.

“Harapannya kemitraan akan berjalan terus, jangan sampai hanya di galeri, pemberdayaan juga kita lakukan, dan kerjasama ini pasti kerjasama simbiosis mutualisme,” terang Anwar.

Eko Jayaputra selaku Pemimpin Cabang Bank BRI Kalimalang, mengungkapkan pihaknya mendukung pergerakan perekonomian di Jakarta Timur melalui pembangunan galeri Dekranasda dan ingin berperan lebih dalam perkembangan ekonomi, seperti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan segala sektor ekonomi.

“Kami siap men-support (dukung) dan menggerakan perekonomian UMKM khususnya di wilayah Jakarta Timur salah satunya dengan mendukung pembangunan galeri Dekranasda di wilayah Jakarta Timur,” ungkap Eko. (AD)