Wali Kota Beri Apresiasi 10 RW Terbaik dalam Penanganan Covid 19

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar memberikan penghargaan apresiasi kepada 10 Gugus Tugas RW dengan penanganan Covid-19 terbaik dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Proses pemberian piagam penghargaan dan apresiasi tersebut dilakukan di RPTRA Pondok Bambu Berseri Jalan Balai Rakyat III RW 01, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (9/4/2021).

Wali Kota mengatakan, apresiasi ini sebagai bentuk motivasi dan perhatian agar mereka bekerja lebih keras lagi dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing. Diharapkan apresiasi  ini menjadi motivasi bagi wilayah  tersebut maupun wilayah lainnya agar terpacu lebih giat dalam memutuskan tali rantai penularan Covid-19 sekaligus dalam pemulihan pascapandemi berakhir.

"Dari 710 RW di Jakarta Timur, saat ini  yang masuk dalam zona merah dan oranye sudah tidak ada. Namun, kita minta RW jangan bangga dulu, terutama yang telah mendapatkan sertifikat. Jangan sampai dapat sertifikat malah menjadi zona merah," katanya.

Ia berharap, sertifikat ini menjadi momentum untuk tetap terus waspada, tidak lengah dan terus tingkatkan kolaborasi dalam disiplin protokol kesehatan.

Wali Kota menjelaskan, 10 penerima apresiasi Gugus Tugas RW terbaik ini yaitu RW 01 Kelurahan Pondok Bambu (Duren Sawit),  RW 10 Pekayon (Pasar Rebo). Kemudian RW 03 Rawa Terate (Cakung), RW 09 Kelurahan Palmeriam (Matraman), dan RW 12 Cibubur (Ciracas).

Kemudian, RW 04 Kelurahan Cipayung (Cipayung), RW 05 Kelurahan Kramat Jati (Kramat Jati), RW 05 Kelurahan Pulogadung (Pulo Gadung), RW 02 Kelurahan Kampung Melayu (Jatinegara) dan RW 08 Kelurahan Halim Perdanakusuma (Makasar).  (AJ)