Warga Usia 18 Tahun ke Atas di Malaka Sari Ikuti Vaksinasi Covid-19

Untuk menekan angka kasus penularan Covid-19, Kelurahan Malaka Sari menggelar vaksinasi Covid-19 untuk warga usia 18 tahun ke atas di Kantor Sekretariat RW 09, Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021).

Lurah Malaka Sari, Rusli Abidin, mengatakan, vaksinasi di wilayahnya akan terus dilakukan hingga Agustus 2021, dengan target dalam sehari 100 warga yang divaksin.

"Sampai dengan saat ini sudah 900 warga yang sudah divaksin, semenjak awal pelaksanaan vaksinasi (14 Juni 2021)," ujar Rusli.

Ia menambahkan, dalam sehari vaksinasi dilakukan untuk dua RW dengan masing-masing 50 warga yang divaksin.

Rusli menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya juga memberikan imbauan agar warga yang sudah divaksin untuk terus menjalankan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan dan Megurangi mobilitas).

"Para warga yang sudah divaksin untuk jangan kendor untuk lakukan 5M, tetap disiplin, dan untuk warga yang belum divaksin untuk ikut serta vaksinasi sebagai bentuk perlindungan diri dalam membentuk herd imunnity (kelompok kekebalan tubuh)," tutur Rusli. (OS)

Foto Dok. Kelurahan Malaka Sari