Petugas Damkar Semprot Disinfektan di Jalan Wijaya Kusuma RW 07 Malaka Sari

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan penyemprotan disinfektan di permukiman warga Jalan Wijaya Kusuma 1, 2 dan 3, RW 07, Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (28/6/2021).

Kepala Seksi Operasional Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan dari Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, mengatakan, pihaknya mengerahkan dua unit kendaraan operasional dan empat personel yang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

“Proses penyemprotan disinfektan ini berlangsung lebih kurang satu jam dengan menghabiskan 0,250 kilogram bahan cairan disinfektan. Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Ditambahkan Gatot, penyemprotan disinfektan yang berlangsung di lingkungan RW 07 menyasar pada semua area publik, seperti rumah warga, jalan lingkungan, musala, dan sebagainya. Masyarakat juga tetap diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas di luar rumah. (MM)

Foto Dok. Sudin Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur