Usai Divaksin, Ratusan Warga Batu Ampar Dapat Bantuan Beras

Sebanyak 400 warga mendapatkan bingkisan bantuan beras usai divaksin di SDN Batu Ampar 13 Pagi, Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (10/8/2021). Adapun vaksinasi ini hasil kolaborasi pihak Kelurahan, SDN Batu Ampar 13 dan Polri dalam program Vaksinasi Merdeka.

Lurah Batu Ampar, Achmad Ruslan, mengatakan, layanan vaksinasi ini diberikan tidak hanya untuk warga Kelurahan Batu Ampar namun juga dari Kelurahan Balekambang, karena lokasi layanan vaksinasi bersebelahan dengan Kelurahan Balekambang, yang dibatasi dengan Jl. Raya Condet.

"Setelah divaksin semua warga mendapatkan beras 5 kilogram bantuan dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya," kata Ruslan.

Ia menyebutkan, untuk mendukung vaksinasi ini ada tiga tenaga kesehatan dari Polda Metro Jaya, 10 tenaga admin dari Polda dan pengelola RPTRA. Kemudian pihaknya juga mengerahkan 25 personel gabungan untuk membantu kelancaraan pelaksanaan vaksinasi.

Ruslan menjelaskan, Kelurahan Batu Ampar menargetkan 1.000 warga divaksin setiap harinya. Untuk mengejar target tersebut, dibuka lima gerai vaksinasi tingkat Kelurahan yang berada di SDN Batu Ampar 13, SDN Batu Ampar 01, SDN Batu Ampar 02, Madrasah Al Ikhsan, dan Puskesmas Kelurahan Batu Ampar.

"Kita juga berikan layanan antar jemput warga yang akan divakain menggunakan sepeda motor dan mobil. Antar jemput dilakukan oleh PPSU, kader TP PKK, Dasawisma, Jumantik dan Posyandu. Agar warga yang tak memiliki kendaraan bisa ke lokasi vaksin," kata Ruslan.

Seorang warga RT 001/RW 04 Batu Ampar, Iwan (47), mengaku tidak tahu kalau usai divaksin di SDN Batu Ampar 13 ini mendapatkan beras dan Ia mengaku sennag. Setelah divaksin dan menerima kartu vaksin, Ia diarahkan oleh petugas PPSU untuk mengambil beras.

"Alhamdulillah ada bantuan beras. Ini sangat membantu warga, karena di masa PPKM ini warga memang sangat membutuhkan bantuan sembako," kata Iwan. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Batu Ampar