Baznas Bazis Jakarta Timur Berikan Kursi Roda untuk Warga Kelurahan Makasar

Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, memberikan bantuan kursi roda untuk warga Kelurahan Makasar, di Aula Serbaguna Al-Munir, RW 03, Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Kamis (9/9/2021).

Wakil Camat Makasar, Mahfuz, mengatakan, bantuan kursi roda tersebut telah membantu warga yang membutuhkan agar dapat kembali beraktivitas. Ia menyampaikan, bantuan tersebut sudah diberikan kepada dua penerima, yang merupakan warga lanjut usia dan sudah sulit untuk beraktivitas tanpa bantuan kursi roda.

"Saya berterima kasih juga terutama peran kader, RT, RW, Pak Lurah, dan Kasie Kesranya, luar biasa memberikan respon positif kepada warga yang betul-betul membutuhkan. Mereka yang diberikan memang layak membutuhkan," ujar Mahfuz, di rumah warga penerima bantuan.

Kemudian, Koordinator Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Eka Nafisah, menyampaikan, 11 kursi roda yang telah diberikan untuk warga Kelurahan Makasar. Ia mengatakan, untuk tahun 2021 Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, telah  memberikan 133 kursi roda untuk warga Jakarta Timur.

"Kali ini, kebetulan permohonanannya 11 kursi roda, jadi Kita turun langsung, sekaligus ingin mengetahui langsung penerimanya," jelas Eka.

Sementara itu, Lurah Makasar, Nasrudin, mengucapkan terima kasih kepada Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, yang telah memberikan bantuan kepada warganya yang benar-benar membutuhkan. Ia juga menyampaikan, sebelumnya 11 penerima tersebut telah diusulkan oleh kader Dasawisma, RT/RW, hingga ke jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, dengan melalui Baznas Bazis Kota Jakarta Timur.

"Kita lihat tadi bersama-sama, karena yang Kita pilih yang benar-benar membutuhkan, karena tadi ada penerima, mau ambil dana pensiun saja harus meminjam kursi roda," ujar Nasrudin. (AD)