Ratusan Warga Cipinang Muara Ikuti Serbuan Vaksinasi

Warga Kelurahan Cipinang Muara mengikuti program Serbuan Vaksin (vaksinasi Covid-19), di ruko kawasan Jalan I Gusti Ngurah Rai, RT 004/RW 05, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (20/9/2021).

"Jadi kegiatan Serbuan Vaksin yang dilaksanakan oleh TNI, dalam hal ini Kodam Jaya, di Cipinang Muara sudah berjalan beberapa kali," ujar Lurah Cipinang Muara, Ciptono.

Ia menjelaskan, Serbuan Vaksin tersebut ditujukan bagi warga Cipinang Muara dan umum untuk dosis pertama dan kedua, dengan target 300 penerima vaksin.

Ciptono juga menyampaikan, percepatan vaksinasi untuk di Cipinang Muara sudah berkolaborasi dengan banyak pihak, yakni TNI/Polri, Sekolah, hingga instansi swasta. Ia menyebutkan, hasil kolaborasi tersebut tedata 70 persen warga Cipinang Muara sudah tervaksin, hal ini tidak lepas dari hasil kerja sama seluruh elemen yang mendukung sebagai strategi ampuh dalam menangani penyebaran Covid-19.

"Animo masyarakat semakin meningkat, alhamdulillah, berkat pelaksanaan vaksin yang ada ini, capaian Kita untuk vaksin, Cipinang Muara cukup tinggi, sekarang sudah 70 persen, itu hasil rapat koordinasi dengan Pak Camat," ungkapnya.

Kemudian, Ade G. Uke Ambarita, penerima vaksin Covid-19, warga, RT 005/RW 15 Cipinang Muara 3, Kelurahan Cipinang Muara, menyampaikan, setelah menerima vaksin tidak merasakan efek samping apapun.

"Pikiran juga tenang, istilahnya tidak khawatir, harapannya semua warga dapat divaksin, biar bisa terbebas dari virus corona," tandasnya. (AD)

Foto Dok. Kelurahan Cipinang Muara