Mobil Vaksinasi Keliling di Cipinang Muara Sediakan 140 Dosis Vaksin

Layanan Mobil Vaksinasi Keliling (vaksinasi Covid-19) DKI Jakarta kembali melayani warga Kelurahan Cipinang Muara, di Kantor Sekretariat RW 06, Jalan Cipinang Lontar, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (22/9/2021).

"Kuota yang tersedia 140 dosis vaksin Covid-19, dengan sasaran warga setempat," ujar Lurah Cipinang Muara, Ciptono.

Ia menyampaikan, dari kuota 140 dosis, terdapat dua jenis vaksin Covid-19, yakni Pfizer dan AstraZeneca.

Ciptono mengatakan, Mobil Vaksinasi Keliling tersebut berkolaborasi dengan pihak Kelurahan Cipinang Muara, Puskesmas Kelurahan Cipinang Muara, hingga RT/RW setempat untuk mensosialisasikan kepada warga. Ia menyebutkan, dengan adanya Mobil Vaksinasi Keliling tersebut, memudahkan warga setempat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Kami berkolaborasi juga dengan RT/RW, kader Jumantik, Dasawisma, hingga tokoh masyarakat, untuk memberikan pemahaman serta edukasi bagi warga yang belum divaksin, untuk segera mengikuti vaksin. Dengan itu insyaallah Kita dapat terhindar dari Covid-19,” harapnya.

Fanisha (21), warga RT 004/RW 07, Kelurahan Cipinang Muara, mengaku, setelah menerima vaksinasi Covid-19, badannya terasa lemas, seperti pada umumnya orang yang menerima vaksin Covid-19. Namun, Ia menyebutkan hal itu tidak sampai membuatnya panik ataupun menggangunya untuk pulang ke rumah.

"Kalau vaksin ini kan cuma buat mengurangi risiko kalau kena Covid-19, semoga saja bisa seperti perkataan itu dan semoga Covid tidak bertambah lagi," ungkapnya. (AD)