Usaha Binaan JakPreneur Jakarta Timur Raih Juara Kompetisi Bisnis se-DKI

Ahza Patchwork, usaha jahit milik Inggrid, warga binaan JakPreneur PPAPP Kecamatan Pasar Rebo meraih juara dalam Kompetisi Bisnis JakPreneur untuk Kategori Solusi Terbaik se-DKI Jakarta.

Penghargaan diraih dalam Malam Apresiasi JakPreneur Festival 2021 pada Minggu (24/10/2021) malam di Museum Bank Mandiri, Jakarta Barat, yang turut dihadiri oleh Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja.

Dalam JakPreneur Festival 2021, Ahza Patchwork mengikuti dua kategori yakni Kompetisi Bisnis Umum dan Kompetisi Bisnis JakPreneur. Tahap demi tahap diikuti hingga masuk sebagai 10 besar untuk kategori Kompetisi Bisnis JakPreneur, hingga akhirnya meraih juara dalam Kompetisi Bisnis JakPreneur kategori Solusi Terbaik se-DKI Jakarta.

Ahza Patchwork telah berdiri sejak 2015 dan memproduksi produk-produk perca yang dijadikan kerajinan tangan, seperti tempat tisu, masker kain, tas belanja, dan produk fungsional lain yang dapat digunakan berulang kali serta membantu mengurangi limbah tekstil dengan kualitas buatan tangan.

Usaha ini mulai bergabung dengan JakPreneur pada tahun 2019 binaan Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Timur, yang sebelumnya bernama PKT (Pengembangan Kewirausahaan Terpadu) di wilayah pendamping JakPreneur PPAPP Kecamatan Pasar Rebo.

Foto Dok. Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Timur