Budidaya Ikan Samawa Fish Diresmikan

Program Kewirausahaan Budaya Ikan di Lingkungan Rusunami Menara Samawa Klapa Village Jalan H. Naman, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur telah diresmikan.

Bernama Samawa Fish yang diinisiasi oleh kelompok budidaya ikan Menara Samawa tersebut merupakan program wirausaha berbasis peternakan ikan lele dan nila telah diresmikan langsung oleh Lurah Pondok Kelapa, Rasikin, Minggu (14/11/2021).

"Ini luar biasa ya. Langkah posity ini patut dikembangkan dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan, tadi selain diresmikan juga kita perdana untuk panen dengan hasil 30 kilogram," katanya.

Dirinya pun memberikan pengalaman terkait hasil budidaya ikan hasil petani Indonesia yang telah diekspor kenegaraan lain.

"Saya teringat dengan teman saya. Hasil panennya dibuat menjadi makanan olahan ikan yang diekspor ke Turki semoga kita bisa bekerjasama nantinya," ujarnya.

Ia pun mengharapkan, program ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat Kelurahan Pondok Kelapa ditengah pandemi covid-19 melakukan kegiatan yang produktif. Karena bisa meningkatan pendapatan keluarga.

"Harapan saya mudah-mudahan ini bisa dikembangkan oleh masyarakat. Tentunya ada nilai ekonomis. Dan kita akan terus lakukan pelatihan dan binaan," pungkasnya. (AJ)