Alami Penyumbatan, Saluran Jalan Pisangan Baru Tengah Diperbaiki

Sebagai upaya mengantisipasi genangan dan terjadinya banjir di musim hujan. Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pisangan Baru bersama satuan tugas Suku Dinas Sumber Daya Air Kecamatan Matraman melakukan normalisasi saluran.

Normalisasi saluran dilakukan di Jalan Pisangan Baru Tengah RT 002/RW 015 Kelurahan Pisangan Baru dalam rangka menindaklanjuti keluhan masayarakat. Dimana, saluran itu telah mengalami pendangkalan dan penyumbatan.

Kepala Seksi Ekonomi, Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Kelurahan Pisangan Baru, Mulya Fitri mengatakan pihaknya menerjunkan delapan personil gabungan. Terdiri dari lima PPSU Kelurahan Pisangan Baru dan tiga satuan tugas SDA Kecamatan Matraman.

“Melihat kondisi saluran. Perlu adanya normalisasi saluran agar volume air dapat tertampung dan mengalir dengan lancar saat musim hujan datang,” katanya saat dikonfirmasi, Senin(15/11/2021).

Dijelaskan Mulya kondisi saluran air tersebut telah mengalami pendangkalan akibat tumpukan sampah dan sedimentasi lumpur.

”Sedikitnya, 40 karung berisikan sampah, lumpur dan puing batu berhasil diangkut petugas," tandasnya. (AJ)