Pemkot Jakarta Timur Resmikan Depo Air Minum Gratis di Cipinang Muara

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, meresmikan mesin penyulingan air siap minum, di Mushola Al-Firdaus, Jalan Catur Tunggal II No. 51 G RT 014/RW 01, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (26/11/2021).

Kepala Bagian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Sarjono, selaku perwakilan dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, menyampaikan, mesin penyulingan air tersebut merupakan hasil kolaborasi antara pengurus Mushola Al- Firdaus dengan Yayasan Dari Umat Untuk Umat.

Sarjono mengatakan, ke depannya dari Yayasan Dari Umat Untuk Umat akan membantu dalam perawatan mesin penyulingan air tersebut, agar kualitas air yang dapat dikonsumsi jamaah musala ataupun warga sekitar secara gratis.

"Harapannya dengan adanya air ini, dapat mengurangi risiko warga untuk membeli air isi ulang, karena di sini air ini disiapkan gratis. Namun, tadi untuk perawatannya ke depannya disediakan kotak infak untuk kelangsungan mesin ini," ujarnya.

Kemudian, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Jatinegara, Yusuf Fuad, mengatakan, dengan disediakan air secara gratis tersebut dapat mempererat silaturahmi warga setempat dengan para pengurus Mushola Al-Firdaus.

"Pada intinya, hasil dari pada mesin ini hasil penyulingan siap minum ini adalah untuk jamaah. Jadi, siapa saja warga di sekitar dapat menikmati apa yang telah diberikan, dihibahkan Yayasan Dari Umat Untuk Umat, sehingga dengan demikian insyaallah, Kita akan lebih kuat," ujarnya. (AD)