Petugas Gabungan Lakukan Gerebek Lumpur di RW 01 Cipinang Muara

Petugas gabungan yang terdiri dari pasukan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cipinang Muara, pasukan Sumber Daya Air Kecamatan Jatingera, Satpol PP, dan elemen warga lainnya melaksanakan Gerebek Lumpur atau kerja bakti di RW 01 Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (12/12/2021).

"Ini merupakan kolaborasi antar petugas gabungan serta warga setempat, dalam mengantisipasi adanya genangan, mengingat cuaca ekstrim yang tidak bisa diduga," ujar Lurah Cipinang Muara, Ciptono.

Ia menyampaikan, dalam kegiatan tersebut dilakukan pengerukkan di setiap saluran atau tali-tali air. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi pendangkalan pada saluran, sehingga ketika hujan turun, saluran yang dikeruk dapat menampung debit air dengan maksimal dan dapat mengantisipasi genangan.

Ciptono mengajak seluruh warga Kelurahan Cipinang Muara untuk saling berkolaborasi dalam menjaga lingkungan, mengingat saat ini memasuki musim hujan dan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Kegiatan ini akan terus bergulir ke setiap RW, agar tali-tali air di Kelurahan Cipinang Muara berfungsi dengan baik," ungkap Ciptono. (AD)

Foto Dok. Kelurahan Cipinang Muara