Sekko Jakarta Timur Harap Musrenbang Cipinang Muara Dapat Tingkatkan SDM

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Cipinang Muara tahun 2022 di Ruang Rapat Sekretaris Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jumat (28/1/2022).

"Hari ini ada 184 usulan, kurang lebih yang dianggarkan Rp24 miliar, di mana sebagian besar didominasi dengan kegiatan fisik," ujar Fredy.

Ia menginginkan usulan fisik dan nonfisik dapat seimbang, karena tantangan Kota Jakarta semakin besar, maka perlu adanya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menyeimbangi pembangunan.

Fredy mengatakan, hal tersebut mengingat nantinya Kota Jakarta tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara, melainkan pusat kota ekonomi.

"Mudahan-mudahan usulan masyarakat semakin berkualitas, tidak ada lagi salah volume, bobot, dan aspirasi yang menjadi betul-betul kebutuhan masyarakat bisa diakomodir oleh Suku Dinas terkait," jelasnya.

Sementara, Lurah Cipinang Muara, Ciptono, mengatakan, dari jumlah 184 usulan, terdiri dari 107 usulan fisik, 29 usulan nonfisik atau pelatihan, dan 48 usulan barang.

Ia juga menyebutkan, sebagian besar dari usulan tersebut akan dikerjakan tahun ini, dan kegiatan yang berskala besar dikerjakan tahun 2023, sementara, ada beberapa usulan yang ditolak lantaran tidak sesuai dengan templat yang ada.

"Semoga apa yang diusulkan masyarakat dapat bermanfaat bagi masyarakat di Cipinang Muara," tandas Ciptono, di kantornya. (AD)