Pembuatan Jembatan-Pengamanan Aset Jadi Prioritas Musrenbang di Jatinegara

Jajaran Kecamatan Jatinegara menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 di Ruang Serbaguna Kantor Camat Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (15/2/2022).

Musrenbang ini dibuka sekaligus dipimpin oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, secara daring dari Ruang Rapat Khusus Wali Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Plt. Camat Jatinegara, Rudy Syahrul, menyampaikan, Musrenbang tingkat Kecamatan Jatinegara menghasilkan 1.076 usulan dengan total anggaran Rp134,9 mililar. Kumpulan usulan ini merupakan hasil dari rembuk RW yang sebelumnya dilaksanakan pada 7 - 22 Januari 2022.

Dari jumlah usulan tersebut, terdapat empat prioritas usulan warga, yakni pembuatan jembatan lalu-lintas (flyover) di Kelurahan Cipinang Muara, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, dan Kelurahan Bidara Cina, yang ditujukan kepada Suku Dinas Bina Marga.

"Jadi ada beberapa hal yang menjadi prioritas, yang pertama adalah ada empat jembatan, yang sudah diusulkan berkali-kali, tidak dapat terealisasi, jadi Kami minta menjadi sangat prioritas," ujarnya.

Selain itu, prioritas lainnya, adalah normalisasi Kali Ciliwung, Kali Sunter, Kali Baru, dan Phb Prumpung. Kemudian dilakukan pengamanan sarana dan prasarana berupa lapangan olahraga futsal dan bulutangkis, milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang berlokasi di RW 09 Kelurahan Cipinang Besar Selatan.

"Programnya adalah, menyelamatkan aset, karena dulunya ada plang Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman, tapi saat ini plang tersebut sudah tidak ada, Kami memohon kepada Bapak Wali Kota untuk Suban Aset, sehingga aset tersebut bisa diselamatkan," tandasnya. (AD)