Pemkot Jakarta Timur Tinjau JPO yang Akan Direvitalisasi Ramah Disabilitas

Jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur meninjau lokasi Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang akan direvitalisasi menjadi ramah disabilitas di JPO Halte TransJakarta GOR Otista, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatunegara, Jakarta Timur, Senin (18/4/2022).

Kepala Bagian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Sarjono, mengatakan, peninjauan rencana revitalisasi JPO tersebut sepenuhnya dikerjakan PT. Essence Indonesia, melalui Corporate Social Responbility (CSR).

Sarjono menjelaskan, nantinya akan dibangun lift di sisi kiri-kanan JPO tersebut. Itu disediakan agar memudahkan pengguna JPO tersebut, khususnya penyandang disabilitas.

Ia menyebutkan, pekerjaan revitalisasi tersebut akan dikerjakan secepatnya dengan target tahun ini sudah rampung. Sarjono juga menyampaikan, saat pengerjaan revitalisasi pun JPO tersebut tetap dapat digunakan.

“Kita hari ini peninjauan lapangan dulu, Kita ukur dari PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), setelah itu nanti dikeluarkan rekomtek (rekomendasi teknis) dari Bina Marga, setelah IMB (Izin Mendirikan Bangunan) keluar dari PTSP, baru dilaksanakan pembangunannya,” ujar Sarjono. (AD)