Gubernur Minta Pihak Rumah Sakit Layani Pasien Dengan Ramah

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta pasien rajin melaporkan jika menemukan dokter atau perawat yang tidak ramah. Menurutnya, tenaga medis yang tidak melayani dengan baik, dinilai tidak  bertanggung jawab atas profesinya. Oleh sebab itu, mereka juga harus mendapatkan sanksi.

“Untuk meningkatkan mutu pelayanan, saya minta kepada pasien untuk melapor. Jika mendapati dokter dan perawat yang tidak bersikap ramah dalam menjalankan tugasnya,” kata Basuki dalam sambutannya meresmikan Gedung B RSUD Budhi Asih Jakarta Timur, Jumat (11/3).

Dalam hal ini, Basuki melanjutkan, jika sikap dokter dan perawat yang tidak melayani dengan ramah terhadap pasien, bisa mengakibatkan pasien tertekan. Sehingga pasien justru susah cepat sembuh.

”Saya pernah bilang kepada seluruh dokter dan perawat, gara-gara Bapak, Ibu, orang bisa masuk neraka gara-gara dokternya cemberut. Pahalanya sudah cukup banyak bisa masuk surga, tapi gara-gara cemberut dia marah sama Bapak, Ibu, terus dia meninggal, masuk neraka dia. Saya tidak mau yang semacam ini terjadi, imbuhnya.

Kendati demikian Basuki berharap, dalam meningkatkan mutu kerja dalam melayani pasien, dokter dan perawat ingat dengan sumpah jabatan dan bisa mempertanggung jawabkan kepada Tuhan.” Yang penting jangan korupsi, jangan nipu-nipu, apalagi ini uang orang sakit. Saya harap dari rumah sakit ini banyak yang keluar sehat wal afiat, bukan keluar sebagai jenazah. Harus kita usahakan," tandasnya. (Ajid/Kominfomas JT)