Kejar Penilaian Kota Sehat, Pemkot Jaktim Gencarkan Bebas BABS

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Timur, Achmad Salahuddin, memimpin rapat Penyelenggaraan Kota Sehat dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (2/6/2022).

Pada hal ini, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur fokus untuk mengurangi Buang Air Besar Sembarangan (BABS) dan menggiatkan STBM di seluruh wilayah Jakarta Timur.

Dalam kegiatan ini Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Timur didampingi oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Muchtar dan diikuti oleh 10 Camat serta 65 Lurah se - Jakarta Timur. Rapat ini sekaligus sosialisasi kepada UKPD/SKPD untuk bersiap dalam penilaian Kota Sehat di wilayah Jakarta Timur.

"Kita akan mendeklarasikan di beberapa Kelurahan, yang saat ini baru ada 8 Kelurahan sudah bebas BABS. Jadi, penilaian Kota Sehat harus sudah 100 persen BABS," katanya.

Achmad mengatakan, dalam penilaian Kota Sehat, akan menggencarkan BABS kepada Kelurahan di wilayah Kelurahan Ciracas, Susulan, Rambutan, dan selain itu kita membuat pembangunan septik tank komunal di wilayah Jatinegara dan Kelurahan Cipinang Besar Selatan.

“Kita akan melakukan bersama pihak ketiga atau CSR diharapkan para Camat dan Lurah bisa melakukan kolaborasi akan hal tersebut agar apa yang kita harapkan bersama Bebas BABS di wilayah Jakarta Timur," tutupnya.(JS)