RSU Adhyaksa Bersama Bank DKI Luncurkan Digital Sistem Pembayaran E-Channel

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, menghadiri peluncuran Digitalisasi Sistem Pembayaran di RSU Adhyaksa Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (7/6/2022).

RSU Adhyaksa bekerja sama dengan Bank DKI untuk pembayaran tagihan rumah sakit, melalui aplikasi E-Channel Jakone Mobile Bank DKI Jakarta.

Dalam kegiatan peluncuran Digitalisasi Sistem Pembayaran RSU Adhyaksa dihadiri oleh Direktur Teknologi dan Informasi Bank DKI Jakarta, Amirul Wicaksono, Wakil Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Ani Ruspitawati, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Partis Yusrian Jaya, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Ardito Muwardi dan Direktur RSU Adhyaksa, Dyah Eko Judihartanti.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, mengapresiasi digitalisasi sistem pembayaran di RSU Adhyaksa yang berkolaborasi bersama Bank DKI.

“Semoga dengan diluncurkannya digitalisasi sistem pembayaran di RSU Adhyaksa ini warga lebih mudah bertransaksi melalukan pembayaran di RSU Adhyaksa," katanya.

Ia pun berharap, rumah sakit di wilayah Jakarta Timur bisa mencontoh kegiatan ini, sehingga warga Jakarta Timur tidak repot untuk lama mengantre di loket pembayaran Rumah Sakit, dan menghemat waktu.

Sementara itu, Direktur Teknologi dan Informasi Bank DKI Jakarta, Amirul Wicaksono, mengatakan, peluncuran digitalisasi pembayaran ini adalah salah satu dukungan Bank DKI kepada RSU Adhyaksa.

“Semoga dengan diluncurkan digitalisasi sistem pembayaran di RSU Adhyaksa, membawa kemudahan kita semua khususnya bagi warga DKI Jakarta untuk bisa lebih menikmati layanan yang lebih baik, lebih cepat dan lebih mudah,” kata Amirul.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Direktur RSU Adhyaksa, Dyah Eko Judihartanti, mengatakan, ini merupakan kolaborasi kami RSU Adhyaksa dengan Bank DKI meluncurkan aplikasi E-Channel Bank DKI.

"Ini merupakan upaya kami bertransformasi digital dilingkungan RSU Adhyaksa, tentunya karena kondisi pandemi Covid 19 yang lalu Kami memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada warga masyarakat yang membutuhkan," ucapnya. (JS)