Pemkot Jakarta Timur Gelar Rapat Penajaman Rencana Kerja Anggaran

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar rapat koordinasi dalam rangka membahas penajaman Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun Anggaran 2022, berlangsung di Ruang Pola, Lantai II, Gedung Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (21/6/2022).

Rapat ini dipimpin oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan dan dihadiri perwakilan 10 Kecamatan dan 65 Kelurahan di wilayah Jakarta Timur.

“Kita merapatkan barisan bersama jajaran Setko, Kecamatan dan Kelurahan serta meninjau kembali rencana penajaman kita di tahun 2023,” kata Fredy.

Ia menyebutkan, dalam rapat tersebut juga dilakukan sosialisasi penggunaan komponen e-Harga agar kode komponen tidak terlewat dan sesuai dengan kegiatannya.

Selain itu, Fredy menyebutkan ada 7 Kelurahan yang diberkan anggaran prioritas dengan total anggaran Rp5 miliar untuk penanganan banjir dan kesehatan masalah stunting. Ia pun meminta agar dipersiapkan petugas ASN (Aparatur Sipil Negara) Kelurahan-kelurahan tersebut untuk penanganan itu agar mempercepat penyusunan RKA.

Sementara itu, Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur, Agustina menambahkan, 7 Kelurahan yang menerima anggaran prioritas yaitu Kelurahan Kampung Melayu (Rp750 juta), Kelurahan Cipinang Melayu (Rp750 juta), Kelurahan Cawang (Rp700 juta), Kelurahan Bidara Cina (Rp700 juta), Kelurahan Cakung Timur (Rp700 juta), Kelurahan Cililitan (Rp700 juta) dan Kelurahan Bale Kembang (Rp700 juta).

“Anggaran prioritas ini harapannya dapat menindaklanjuti program bapak Wali Kota Administrasi Jakarta Timur penanganan banjir, penanganan kesehatan, dan peningkatan ekonomi kerakyatan, selain itu juga bisa penataan wilayah atau lingkungan di wilayah tersebut," ujarnya. (JS)