Wali Kota Jaktim Tinjau Vaksinasi dan Tes IVA di Munjul dan Pondok Ranggon

Kelurahan Munjul bersama Puskesmas Kelurahan Munjul dan Puskesmas Kecamatan Cipayung menggelar Vaksinasi Covid 19 dan Tes IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat) di Musala Al - Muawannah RT 007/RW 02 Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (20/7/2022).

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, bersama Camat Cipayung, Panangaran Ritonga dan Lurah Munjul, Sumarjono.

Wali Kota menyempatkan diri untuk berdialog dengan sejumlah warga yang mangantre untuk vaksinasi dan petugas kesehatan yang bertugas. Ia juga ikut memeriksa kesehatannya di lokasi.

“Kehadiran Saya ini untuk memotivasi warga agar tetap semangat melakukan vaksinasi dosis 1, 2 maupun booster karena masih ada warga yang belum melaksanakan vaksinasi Covid 19. Kita harapkan ini dapat memutus materi rantai penyebaran Covid 19," ujarnya.

Ia menyaksikan antusias warga yang hadir mengikuti layanan vaksinasi Covid 19. Wali Kota pun berharap dengan layanan vaksinasi `jemput bola` ini warga tidak perlu datang ke Puskesmas atau RSUD untuk divaksin. Sebab, vaksinasi serupa dilakukan di lingkungan warga seperti Sekretariat RW dan balai warga.

Di samping itu, Wali Kota juga mendukung adanya tes IVA yang juga digelar di lokasi tersebut karena membantu warga perempuan untuk mendeteksi kanker serviks sejak dini.

“Untuk IVA Test, kita terus lakukan untuk mendeteksi sejak dini dan memastikan warga yang mengikuti tetap sehat," pungkasnya. (JS)