Wali Kota Jaktim : Revitalisasi Kampung Gembira Gembrong Capai 50 Persen

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar meninjau revitalisasi pembangunan Kampung Gembira Gembrong, di Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (30/7/2022).

Pembangunan Kampung Gembira Gembrong yang merupakan permukiman warga yang terbakar beberapa waktu,  akan direvitalisasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dibantu oleh Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta dalam pembiayaannya. Adapun rumah yang dibangun kembali sebanyak 136 rumah tinggal yang warga Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, Camat Jatinegara, Muchtar, dan Kepala Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Eka Nafisa.

Wali Kota melihat sejauh mana progres yang dilakukan pada pengembang dalam membangun kawasan Pasar Gembrong, karena ditargetkan akhir September 2022 sudah selesai.

Ia menyebutkan, sudah terlihat 76 unit sudah berdiri. Harapannya, dalam waktu dekat ini selesai pembangunan sisanya.

"Saya lihat pekerjaan sudah baik, dan bagus Saya kira persentasenya sudah 50 persen karena baru 76 unit dan belum semua berdiri, kalau semua sudah berdiri mungkin sudah lebih dari 50 persen persentasenya," katanya.

Wali Kota berharap, proses pembangunan berjalan lancar biar warga bisa merasakan, menikmati dan suasana yang baru.

"Insya allah mereka nanti akan gembira dan senang kembali ke rumah serta perekonomian bisa berjalan kembali," katanya. (JS)