Puskesmas Kecamatan Duren Sawit Launching BIAN di Pondok Kopi

Puskesmas Kecamatan Duren Sawit ikut melaksanakan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Posyandu Robusta RW 06, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (3/8/2022). Dalam kegiatan ini dilaksanakan penandatanganan deklarasi komitmen bersama melaksanakan dan mengkampanyekan terkait Imunisasi Kejar dan Tambahan pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 di Kecamatan Duren Sawit.

Deklarasi komitmen bersama terdiri dari mendukung dan mengkampanyekan terkait imunisasi kejar OPV, IPV, dan Pentabio serta imunisasi tambahan MR untuk anak usia 9 – 59 bulan.

“BIAN bermanfaat untuk mencegah kesakitan dan kecacatan akibat Penyakit yang Dapat Dicegah dengan Imunisasi (PD3I), seperti campak, polio, difteri, pneumonia, meningitis, hepatitis B dan pertusis. Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Wiiayah se-Kecamatan Duren Sawit akan dilaksanakan selama 1 bulan, di bulan Agustus 2022 ini,” kata Kepala Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Sunersi Handayani.

Komitmen lainnya berupa surat himbauan instansi, organisasi profesi, dan asosiasi terkait sosialisasi penyelenggaraan BIAN yang ditujukan kepada seluruh jejaring atau anggota yang berada dalam naungannya. Membantu pelaksanaan BIAN di Kecamatan Duren Sawit berbagai titik sesuai dengan kemampuan instansi, organisasi, dan asosiasi, serta harus senantiasa berkoordinasi dengan pihak kecamatan.

Kegiatan ini dihadiri Camat Duren Sawit Musa Safrudin, serta dihadiri oleh Lurah se-Kecamatan Duren Sawit, serta Kepala Puskesmas Kelurahan Se-Kecamatan Duren Sawit.  (JS)