Pemkot Jakarta Timur Menilai Majelis Taklim Penting Hadapi Tantangan Zaman

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Freddy Setiawan, menghadiri kegiatan milad pertama dan pengajian bulanan Majelis Taklim Al Afif, di Masjid Al Akbar Jalan Majalah No.26 A, Komplek PWI Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, (7/8/2022).

Dalam acara yang juga didampingi Wakil Camat Jatinegara Kelik Sutanto dan Lurah Cipinang Muara Ciptono, serta tokoh lainnya seperti Pengurus Masjid Al Akbar dan Dewan Kota Kecamatan Jatinegara, Freddy menegaskan arti pentingnya keberadaan majelis taklim saat ini.

“Kami Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur mengucapkan selamat kepada Majelis Taklim Al Afif yang merayakan milad pertama. Luar biasa anggota majelis taklim begitu antusias. Ini menjadi salah satu sarana, majelis taklim keberadaannya sangat penting dalam menjawab tantangan zaman sekarang ini,” terang Freddy.

"Degradasi moral, SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan) dan lain-lain tadi saya sudah sampaikan itu semua harus bisa kita antisipasi. Dengan menanamkan akhlak-akhlak yang baik melalui majelis taklim, baik itu majelis taklim ibu-ibu, remaja, bapak-bapak, semua itu harus kita pertahankan, sehingga bangsa kita bukan hanya menjadi bangsa yang maju tetapi juga warganya mempunyai budi pekerti dan akhlak yang mulia,” lanjut Freddy.

Dalam kesempatan itu, Freddy Setiawan memberikan santunan kepada anak yatim piatu secara simbolis. (JS)