Pemkot Jakarta Timur Peringati HUT ke-77 RI

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar upacara bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-77 RI, di Halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (17/8/2022).

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menyampaikan upacara bendera dalam memperingati HUT ke-77 RI dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Timur yang terdiri dari Kapolres, Dandim, Danlanud Halim Perdanakusuma, Kajari, dan Kepala BPN.

Wali Kota menyebutkan dengan tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ diharapkan dapat menjadi motivasi untuk lebih baik lagi, di tengah pandemi Covid 19. Suatu momen untuk membuktikan bangkit dan memulihkan keadaan, namun Wali Kota tetap mengingatkan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Dengan tema ini menjadi motivasi bagi generasi muda kedepannya agar lebih baik lagi dan kita bisa hidup berdampingan dengan Covid 19, tentunya perhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu juga, dalam upacara bendera tersebut, dibagikan bendera kepada warga dengan Program Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih untuk DKI Jakarta. Tak hanya itu, dilakukan juga pemberian penghargaan untuk warga Jakarta Timur yang berprestasi dari anak-anak hingga dewasa.

“Saya bersama Forkopimko, memberikan bendera tersebut kepada masyarakat, sampai akhir Agutus ini, kita bagikan semuanya secara merata agar betul-betul kita tumbuh jiwa nasionalis kita. Jangan sampai kita terjadi perpecahan, kita adalah Indonesia, kita adalah satu, satu bangsa satu negara, kita harus pertahankan Bhinela Tunggal Ika,” tandasnya. (AD)