Wali Kota Tinjau Pembuatan Normalisasi Waduk Dukuh I Kramat Jati

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meninjau normalisasi pembuatan Waduk Dukuh I dilingkungan Warga RW 01 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (19/8/2022). Peninjauan dilakukan untuk melihat dan memastikan progres normalisasi waduk berjalan dengan lancar.

Wali Kota mengatakan keberadaan waduk diharapkan meminimalisir genangan serta banjir saat hujan deras. Utamanya, mengurangi debit atau volume yang meluap dari aliran Kali Cipinang.

“Kita targetkan di bulan Desember nanti waduk ini sudah rampung dan dapat bermanfaat besar dalam penanggulangan banjir di Jakarta Timur,” kata Wali Kota.

Wali Kota juga menjelaskan Waduk Dukuh I seluas 2 hektare nantinya akan dikeruk dengan kedalaman 5 meter. Hal itu, merupakan keseriusan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dan semangat kolaborasi dalam membenahi wilayah.

Dilanjutkan Wali Kota, bahwa ada tiga program prioritas yang akan digencarkan guna kesejahteraan masyarakat.

“Kita konsisten  tentunya bersama berkolaborasi, ada tiga prioritas kita bagi warga Jakarta Timur salah satunya penanggulangan banjir yang saat ini kita buatkan waduk sebagai kantung resapan air,” tandasnya. (AJ)