Warga Makasar Bersyukur Rumahnya Dibedah Tim Baznas Bazis Jakarta Timur

Keinginan Firdaus (72) merenovasi rumahnya akhirnya terwujud berkat bantuan dari Baznas Bazis Jakarta Timur lewat program Bedah Rumah. Rumah lansia yang tinggal di Jalan Kelurahan RT 02 RW 04, Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, resmi diserahterimakan, Kamis (25/8/2022).

Sebelum direnovasi, rumah Firdaus dalam kondisi memprihatinkan. Atapnya bocor dan nyaris roboh.

“Kegiatan bedah rumah ini memang salah satu kegiatan yang membantu warga yang tidak mampu terutama dalam merenovasi rumahnya. Sebelumnya, rumah bapak Firdaus memang kondisinya cukup memprihatinkan bocor dan atapnya hampir mau roboh, setelah dilakukan survey dari kelurahan dan Bazis akhirnya mendapatkan persetujuan untuk direnovasi,” kata Kepala Seksi Kesra Kecamatan Makasar Sisca Leonita yang menyerahkan kunci secara simbolis kepada Firdaus.

“Saya mewakili bapak Firdaus dan pengurus RW dan pengurus RT mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Baznas Bazis Jakarta Timur, yang sudah membantu melakukan renovasi dari program Bedah Rumah,”terang Sisca Leonita.

Bedah rumah di rumah Firdaus dilakukan selama satu bulan. Menurut, Sisca, program Bedah Rumah ini sangat bermanfaat untuk pekerja serabutan seperti Firdaus.

“Beliau pekerja serabutan yang penghasilannya tidak menentu dan kecil hanya bisa untuk makan sehari-hari dan tidak cukup uangnya untuk merenovasi rumah, dan tadi terlihat beliau sangat senang, terbaru, doanya terkabulkan, kami juga ikut senang apa yang dirasakan bapak Firdaus," tutupnya.

Sementara itu, Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Nafisa, menjelaskan lansia yang bekerja serabutan itu layak mendapatkan bantuan Bedah Rumah karena kondisi rumahnya yang sangat buruk.  Total dana perbaikan mencapai 50 juta rupiah.

“Alhamdulilah setelah dilakukan survey rumah bapak Firdaus bisa dilakukan renovasi dari Baznas Bazis Jakarta Timur, selama direnovasi keluarga bapak Firdaus mendapatkan uang untuk mengontrak sebesar 500 ribu rupiah,”terangnya.

“Saya berharap bapak Firdaus tetap semangat dan lebih banyak lagi beribadah dan juga doakan bapak Walikota Jakarta Timur, Bapak Camat, Bapak Lurah, RW, RT yang sudah membantu kegiatan ini terus terselenggara, semoga kedepannya makin banyak lagi jumlah rumah yang kami bantu,” tutupnya. (JS)