Pemkot Jakarta Timur Gelar Audiensi FKUB untuk Persiapan Kampung Kerukunan

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menerima audiensi  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Jakarta Timur di Ruang Rapat Khusus Wali Kota, Lantai 2 Blok A, Kantor Walikota, Jumat (26/8/2022).  Audiensi FKUB dibawah pimpinan KH. Ma’arif diterima langsung Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar.

Audiensi membahas mengenai Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan kampung kerukunan yang akan dilakukan tim penilaian Provinsi DKI Jakarta pada Senin, 29 Agustus mendatang. Lingkungan RW 06 Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit terpilih menjadi perwakilan bagi Jakarta Timur

 “Jadi ini kita persiapkan sehingga penyambutan tim penilai dapat berjalan baik dan Kelurahan Malaka Jaya dapat menjadi contoh kampung kerukunan untuk kelurahan lain,” kata Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahuddin, yang mendampingi Wali Kota.

Dia mengingatkan dengan adanya tim penilaian dari Provinsi DKI Jakarta mengenai kampung kerukunan menjadi pesan untuk menjawab keresahan masyarakat yang selama ini menganggap DKI Jakarta dinilai kurang dalam bertoleransi.

“Intinya kita buktikan bahwa DKI Jakarta sangat baik dalam masalah kerukunan, dan kita optimis Jakarta Timur akan menjadi terbaik, kita akan konsep dan terus bentuk diseluruh wilayah,” tandasnya. (AJ)