9 Kelompok Sadar Wisata Jakarta Timur Dikukuhkan

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Timur, mengukuhan 9 kelompok sadar wisata, yang dikukuhkan langsung Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, di Hotel Best Western, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (29/8/2022).

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Timur, Ahmad Gozali mengatakan, pengukuhan 9 kelompok sadar wisata guna mengopitimalkan desitinasi wisata yang ada di Jakarta Timur, dengan keterlibatan kelompok masyarakat.

Sembilan kelompok tersebut terdiri dari kelompok sadar wisata yang di wilayah tempat tinggalnya memiliki kawasan destinasi wisata, seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Waduk Setu, Cibugary Kelurahan Pondok Ranggon, Agrowisata Kelurahan Cilangkap, Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya, Taman Benyamin Suaeb Kelurahan Rawa Bunga, Makam Pangeran Jayakarta Kelurahan Jatinegara Kaum, Monumen Perjuangan Kelurahan Bali Mester, dan kawasan Condet Kecamatan Kramat Jati.

Selain pengukuhan, Ahmad juga menyampaikan, dilakukannya bimbingan teknis terhadap 9 kelompok sadar wisata tersebut dengan materi kepedulian terhadap tempat wisata dan pemberdayaan ekonomi dalam sektor pariwisata.

“Pokdarwis (kelompok sadar wisata) ini bisa menjadi komunikator, kemudian dia (Pokdarwis) bisa menjadi penggerak kepada masyarakat agar bagaimana di setiap lokasi itu terciptanya sapta pesona,” ujarnya. (AD)