Warga Munjul Ikuti Sosialisasi Pembangunan Saluran Air Melalui e-Katalog

Kelurahan Munjul menggelar sosialisasi pembangunan saluran air penghubung dan kelengkapannya melalui e-katalog tahap III, kegiatan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, di Ruang Aula Lantai 3, Kantor Lurah Munjul, Senin (29/8/2022).

Kegiatan diikuti 30 orang yang terdiri dari Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur, Pengurus RW, Pengurus RT, LMK, FKDM, dan Tokoh Masyarakat di wilayah Kelurahan Munjul. Salurang air penghubung yang dibangun berkat aspirasi warga masyarakat dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022.

Hal itu disampaikan Lurah Munjul, Sumarjono, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

“Kegiatan pembangunan saluran air ini berlokasi di Jalan Raya Munjul menuju Jalan Makmur, wilayah Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Adapun kontraktor pembangunan saluran air dari PT Dewimas Bahtera dan selaku konsultan pengawas PT Bina Arinda Cipta. Pembangunan akan dilaksanakan selama 3 bulan atau 90 hari, dengan panjang saluran 620 meter,” kata Sumarjono.

Dirinya berharap dengan adanya pembangunan saluran air penghubung ini dapat mengurangi genangan di wilayah Jakarta Timur khususnya di wilayah Kelurahan Munjul. (JS)