Warga Cakung Barat Terima Sosialisasi Rencana Pembangunan Kawasan Terpadu

Camat Cakung, Fajar Eko Satryo, memimpin rapat sosialisasi rencana pembangunan kawasan terpadu Cakung Barat, di Aula Kantor Lurah Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (29/8/2022).

Fajar, mengatakan, sosialisasi tersebut diberikan kepada warga RW 07 dan RW 08, Kelurahan Cakung Barat, lantaran pembangunan kawasan terpadu tersebut dalam tahapan pembuatan jalan, yang melewati lingkungan warga RW 07 dan RW 08.

Dia juga menyebutkan, terdapat 17 bangunan semi permanen dan kantor Sekretariat Organisasi Masyarakat (Ormas) di atas lahan rencana pembuatan jalan tersebut. Pihaknya telah memberikan sosialisasi terhadap pemilik bangunan semi permanen, yang nantinya akan dibangun marga jalan menuju kawasan terpadu Cakung Barat.

“Tentunya kami berharap keikhlasan, keridhoan dari pemilik bangunan, yang notabene juga memanfaatkan tempat sementara dan ke tempat lain yang mereka punya,” jelasnya.

Fajar juga menjelaskan warga setempat sangat mendukung adanya pembangunan kawasan terpadu yang memiliki beberapa fasilitas yakni, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), rumah susun, GOR,

“Alhamdulillah tidak ada rumah permanen yang kena, rumah warga tidak ada. Representasi warga dari Pak RW, Pak RT, LMK, FKDM, semuanya mendukung,” ujarnya. (AD)