Dua Sures Kedalaman 25 Meter Dibuat di Jl. Surilang Kelurahan Gedong

Demi mengantisipasi genangan saat datangnya musim penghujan di lingkungan warga padat penduduk di Jalan Surilang RT 03/RW 01 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, dibangun dua sumur resapan (sures) atau drainase vertikal. Sebanyak enam petugas petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dikerahkan untuk pembuatannya.

“Kita buat untuk saat ini 2 titik di Jalan Surilang RW 01. Keduanya, memiliki 25 meter kedalaman, semoga ini dapat menjadi upaya pencegahan genangan saat datangnya hujan,” kata Lurah Gedong, Nunung Siti Cholimah saat dikonfirmasi, Selasa (6/9/2022).

Ia menjelaskan pihaknya juga akan melakukan percepatan di seluruh wilayahnya dalam pembuatan sures sesuai perioritas dari wilayah yang sekiranya kerap terjadi genangan saat datangnya hujan.

“RW 01 ini di Jalan Surilang, selain padat penduduk, juga kerap menggenang saat hujan. Untuk itu, kita perioritas secepatnya dibuat sumur resapan sesuai instruksi Pak Wali sedalam 25 meter dari setiap titiknya,” pungkasnya. (AJ)