Sambut Harganas, Warga Makasar Ikuti Lomba Fashion Show

Sebanyak 25 peserta mengikuti lomba fashion show di Gedung BKKBN, Jl Raya Halim Perdana Kusuma, Makasar, Jakarta Timur, Kamis (8/9/2022). Seluruh peserta berasal dari lima kelurahan yang ada di Kecamatan Makasar, yakni Kelurahan Makasar, Halim Perdanakusuma, Cipinang Melayu, Pinang Ranti dan Kebon Pala.

Lomba fashion show itu digelar dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 dan HUT ke-77 Republik Indonesia. Sementara tim juri lomba berasal dari PKK Kecamatan Makasar.

Para peserta lomba menggunakan busana adat dari berbagai daerah. Mulai dari adat Papua, Dayak, Ambon, Jawa, Sunda, Betawi, Padang dan daerah lainnya.

“Para peserta dari masyarakat umum, berusia 18-50 tahun,” kata Camat Makasar, Kamal Alatas.

Pemenamg lomba akan mendapatkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan. Juara pertama meraih hadiah Rp750 ribu, kedua Rp500 ribu dan ketiga Rp300 ribu. Ada juga juara harapan 1 dan 2 yang akan mendapatkan hadiah produk dari sponsor kegiatan.

Selain acara fashion show, digelar juga pameran dan kegiatan gelar dagang dan rapat kerja nasional pada 8-10 September. (JS)