Wali Kota Jakarta Timur Panen Melon Gold di Kelurahan Cibubur

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar melakukan aksi panen buah melon varietas unggul jenis gold di halaman kantor Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (13/9/2022).

Hadir mendampingi Wali Kota, Ketua Tim penggerak PKK Kota Jakarta Timur Diah Anwar, Camat Ciracas Yus Wil Rasyid, dan Lurah Cibubur Agus Pramono.

Wali Kota mengatakan, pihaknya akan terus mengevaluasi dan menggelorakan gerakan pertanian perkotaan atau urban farming yang saat ini menjadi solusi masyarakat yang ingin menanam tanaman. Pasalnya, bukan hanya jenis sayuran dirinya juga mengingatkan seluruh jajaran agar terus lakukan inovasi di wilayahnya dengan ragam potensi bercocok tanam.

“Ya, kita lakukan panen melon di Jakarta Timur. Cibubur ini perdana ya, dan tadi sudah kita rasakan cukup manis buahnya ini panen secara maksimal,” kata Wali Kota.

Ditegaskan Wali Kota bahwa akan mendaulatkan buah melon sebagai ikon Kelurahan Cibubur, sehingga budidaya tanaman ini dapat dihasilkan per empat bulan secara bergantian di tiap masing-masing RW. Wali Kota juga berpesan agar Lurah besama PKK Pokja III dapat berkolaborasi dengan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian kota jakarta timur dalam pembinaan budidaya buah melon.

“Ini harapan kita bersama, agar budidaya melon menjadi salah satu ikon Cibubur dalam mendongkrak perekonomian warganya. Saya sudah sampaikan ke Pak Lurah ini panen maksimal agar dapat diedukasikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (AJ)