600 Siswa Jakarta Timur Ikuti Kampanye Gemarikan

Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Timur melaksanakan kegiatan Kampanye Safari Gemar Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) ke-4 di SDN Pinang Ranti 05 Pagi, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar,  Jakarta Timur, Kamis (14/9/2022).

Total peserta yang mengikuti kampanye sebanyak 600 siswa, yang berasal dari SDN Pinang Ranti 04 dan 05, Kecamatan Makasar, serta SDN Lubang Buaya 01 dan 05, Kecamatan Cipayung.

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Timur, Ali Nurdin, yang hadir memimpin kegiatan mengatakan, kampanye ini mengenalkan para siswa-siswi tentang pentingnya makan ikan.

“Tujuan GEMARIKAN untuk meningkatkan angka konsumsi ikan, menurunkan stunting dan mengenalkan aneka diversifikasi olahan ikan kepada siswa-siswi di wilayah Jakarta Timur,” kata Ali Nurdin.

“Semoga dengan kegiatan ini, anak-anak di wilayah Jakarta Timur menjadi lebih menyukai makanan olahan ikan atau makan ikan. Protein dan gizinya sangat baik untuk perkembangan tubuh mereka, sehingga anak-anak Jakarta Timur menjadi sehat,” pungkasnya. (JS)