200 Warga Kelurahan Munjul Ikuti Kerja Bakti Massal di WCD 2022

Dalam rangka memperingati World Cleanup Day (WCD) 2022 Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, menggelar kerja bakti massal dan melakukan pembagian alat kebersihan, Sabtu (17/9/2022). Acara dipusatkan di RW 02 dan dipimpin langsung Lurah Munjul Sumarjono.

Sebanyak 200 orang mengikuti kegiatan, terdiri dari para staf Kelurahan Munjul, Satpol PP, PPSU, Sudin LH, para Ketua RW 01-08 dan para Ketua RT se-Kelurahan Munjul, LMK, FKDM dan warga.

“Seluruh peserta WCD berfokus membersihkan area di lingkungan RW 02 Kelurahan Munjul. Mulai dari memungut sampah, menyapu jalan dan lain-lain yang dilaksanakan serentak di seluruh RW hari ini, untuk fokus kegiatan ada di RW 02,” kata Sumarjono.

“Semoga dengan kegiatan ini membuat edukasi warga tentang kebersihan lingkungan setiap hari, membiasakan buang sampah pada tempatnya, dan menjaga lingkungan sekitar tetap bersih,” tukasnya.

Dalam kegiatan itu juga dibagikan alat kebersihan, berupa dua tong komposter besar masing-masing dua buah per RW dan masing-masing dua buah untuk tong komposter kecil. Ada juga tong sampah 80 liter, gerobak sampah, tong sampah beroda, ember kecil sebanyak 110 buah dan karung plastik sebanyak 110 buah.

“Saya berterima kasih kepada seluruh warga dan pengurus RT, RW, LMK, FKDM yang mau bergabung dalam rangka WCD dalam kegiatan kerja bakti.  Smoga dengan kegiatan ini lingkungan Kelurahan Munjul menjadi selalu bersih,” tutupnya. (JS)