Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah Lewat Sungai Ciliwung

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengadakan kunjungan kerja ke Proyek Saringan Sampah Ciliwung, yang terletak di Kampung Gedong RT 07 RW 11, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur dan di Jalan TB Simatupang, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022).

“Nantinya, keberadaan Saringan Sampah Ciliwung tersebut sebagai pengelolaan sampah badan air melalui rekayasa sungai ini diharapkan dapat mengendalikan sampah untuk tidak masuk ke Jakarta,” kata Gubernur.

Keberadaan Saringan Sampah Ciliwung memiliki arti penting sebagai pengelolaan sampah badan air melalui rekayasa sungai. Dengan adanya saringan itu diharapkan dapat mengendalikan sampah untuk tidak masuk ke Jakarta.

Proyek yang diambil dari Unit Pelaksanaan Kebersihan Badan Air Jakarta Timur itu tertuang dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asep Kuswanto dan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar. (AJ)