Kampung Gembira Gembrong Siap Diresmikan Gubernur DKI

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meninjau progres akhir revitalisasi Kampung Gembira Gembrong yang terletak di RW 01 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (30/9/2022).

“Alhamdulillah, kalau rumah mungkin sudah 100 persen, paling hanya tinggal sedikit, pengecatan atau perapihan di bagian bawah, di bagian luar, plesteran alusnya,” ujarnya.

Sisa pekerjaan, menurut Wali Kota, tinggal menyisakan perapihan lingkungan, seperti jalan dan taman. Sehingga minggu depan sudah dapat diresmikan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Mudah-mudahan pada hari-H nya, Pak Gubernur enggak berhalangan bisa meresmikan, sehingga warga bisa kembali hidup seperti biasa,” lanjutnya.

Dalam penjelasannya, Wali Kota menjelaskan, Kampung Gembira Gembrong kini jauh berbeda dari sebelumnya (kumuh). Kawasan ini kini memiliki sarana dan prasarana seperti taman, PAUD, PAM, listrik, saluran, sumur resapan, hingga jaringan internet gratis JakWifi.

Ia mengharapkan, pihak RT/RW dapat mengedukasikan kepada warga setempat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat guna menjaga lingkungan yang sudah dibangun sebaik mungkin, sesuai yang diberikan oleh Suku Dinas terkait, yang diantaranya Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelematan untuk mengantisipasi kebakaran hingga Suku Dina Lingkungan Hidup, untuk tidak membuang sampah di kali yang ada di kawasan tersebut. (AD)