Tersedia 5 Titik JakWifi di Kampung Gembira Gembrong untuk Internet Gratis

Pasca kebakaran Pasar Gembrong tiga bulan lalu, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, berupaya merevitalisasi kawasan bekas kebakaran tersebut. Kini kawasan tersebut hampir rampung, yang dinamakan Kampung Gembira Gembrong, yang terletak di Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Beberapa sarana dan prasarana dibangun Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, yang salah satunya adalah internet gratis.

“Kita memasang JakWifi sementara di 5 titik,” ujar Kepala Seksi Jaringan Komunikasi Data, Suku Dinas Kominfotik Jakarta Timur, Agung Andhika.

Ia mengatakan, nantinya dari 5 titik JakWifi akan ditambahkan 3 titik lagi untuk memperluas jaringan internet di kawasan tersebut. JakWifi yang terpasang berkapasitas 50-100 Megabits per second (Mbps).

Di satu titik JakWifi dapat menampung 50 perangkat secara bersamaan, dengan mengkoneksikan langsung lewat ponsel serta memasukan password atau kata sandi: untuksemua, maka dapat berinternet secara gratis di kawasan tersebut.

Fasilitas internet gratis ini diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk masyarakat. (AD)