Jajaran Kelurahan dan Kader Jumantik Cakung Timur Cek Jentik di RW 01

Jajaran Kelurahan Cakung Timur bersama kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), di RW 01, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (25/10/2022).

Sekretaris Kelurahan Cakung Timur, Faqieh Insani mengatakan, penyisiran tempat-tempat yang berisiko timbulnya jentik nyamuk dilakukan di 75 rumah warga dari RT 001 sampai RT 016 di RW 01. Hal tersebut untuk mencegah adanya jentik di rumah warga dan berisiko menambah kasus Deman Berdarah Dengue (DBD).

Ia menyebutkan, dari penyisiran tersebut masih terdapat 5 jentik, sehingga ia mengimbau warga setempat untuk tidak mengandalkan kader Jumantik saja. Diharapkan setiap rumah memiliki kader Jumantik mandiri, sehingga setiap rumah hingga lingkungan terbebas dari jentik nyamuk.

“Jadi tidak hanya mengandalkan kader Jumantik wilayah saja, diharapkan setiap rumah terbentuk Jumantik mandiri, sehingga bisa menekan angka kasus DBD dan tercipta zero (nol) jentik di RW 01 Cakung Timur,” ujarnya. (AD)