Kolong Fly Over Kampung Melayu Ditata Jadi Taman

Jajaran Kelurahan Kampung Melayu melaksanakan penataan kawasan unggulan, di kolong fly over Kampung Melayu, Jalan Abdul Syafei, Kelurahan Kampung Melayu dan Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, mulai Rabu (2/11/2022).

Lurah Kampung Melayu, Angga Herjuno Rakasiwi mengatakan, penataan berkolaborasi dengan Kelurahan Bidara Cina, lantaran lokasi tersebut wilayah perbatasan antara Kelurahan Kampung Melayu dan Kelurahan Bidara Cina. Di lokasi ini, acapkali dimanfaatkan oleh Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) hingga perlu ditata agar kawasan lebih indah.

“Awalnya banyak PMKS yang tidur di sini, lalu juga banyak PKL (pedagan kaki lima) yang berjualan di sini, dan juga taman di sini tidak tertata dengan baik. Oleh karena itu, kami berkolaborasi dengan Kelurahan Bidara Cina dan juga Sudin-sudin terkait membantu menata kembali kawasan yang tadinya kurang tertata dengan baik, kita akan buatkan taman supaya tidak ada lagi PMKS ataupun PKL yang bisa berjualan di tempat ini,” kata Angga Herjuno.

Penataan yang dilakukan mulai dari pembuatan taman, penerangan, hingga pengaturan lalu-lintas yang berada di lokasi tersebut. Penataan dilakukan dengan berkolaborasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dengan target bulan Desember 2022 sudah rampung.

“Dengan adanya penataan di sini, tentu juga harapan kami, tempat yang tadinya terlihat kumuh dan kurang baik ke depannya bisa terlihat lebih baik lagi, dan juga tertata dengan baik. Tentu saja, ini perlu peran serta seluruh pihak tidak saja dari pihak kelurahan, tapi juga pihak-pihak Sudin terkait dan masyarakat untuk membantu untuk menjaga dan merawat tempat ini,” pungkasnya. (AD)