Wali Kota Pimpin AKMP Pengurasan Kali Cakung Lama di RW 05 Rawa Terate

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memimpin Aksi Kebersihan Minggu Pagi (AKMP) dan Gerebek Lumpur di lingkungan RW 05 Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (6/11/2022).

Kegiatan yang diawali dengan Apel AKMP dan Gerebek Lumpur melibatkan 350 petugas gabungan dari unsur terkait di lingkungan Pemkot Jakarta Timur, warga sekitar RW 05 serta  TNI dan Polri.

“Kita lakukan aksi kebersihan di RW 05 Kelurahan Rawa Terate. Lokasi ini merupakan lingkungan rentan banjir saat memasuki musim penghujan dan ini kita gotong royong bersihkan lingkungan dan lakukan pengerukan pada kali Cakung Lama,” kata Wali Kota.

Wali Kota berpesan agar warga mewaspadai ancaman puncak cuaca ekstrem pada Januari 2023 mendatang. Di sisi lain, Pemerintah Kota juga melakukan pembenahan masif, mulai dari pembangunan sumur resapan, hingga pengurasan saluran dan kali atau sungai hingga penyiagaan posko bencana.

"BMKG sudah meminta seluruh warga mewaspadai, untuk itu jagalah lingkungan agar tetap bersih dan asri,” ujar Wali Kota. (AJ)