Posbindu Kelurahan Munjul Terima Penghargaan dari Kemenkes

Pos Pembindaan Terpadu (Posbindu) Cendana RW 08 Kelurahan Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, mendapatkan penghargaan dari  Kementerian Kesehatan RI. Penghargaan tersebut diberikan karena posyandu yang menangani warga lanjut usia (lansia) itu mampu menangani masalah pengelolaan penyakit tidak menular (PTM).

Piagam penghargaan dari Kementerian Kesehatan itu sudah diserahkan dari kementerian ke Kecamatan Cipayung pada pekan lalu. Namun, pihak kecamatan baru menyerahkan ke Posyandu Cendana RW 08 Munjul, Senin (6/11/2022), usai rapat mingguan tingkat kecamatan yang digelar di Taman Hutan Kota Munjul.

Piagam penghargaan ini secara simbolis diserahkan Camat Cipayung, Panangaran Ritonga pada Ketua Posyandu Cendana RW 08 Munjul, Fika Fitrianingsih.

Lurah Munjul, Sumarjono mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada pengurus Posyandu Cendana RW 08, yang telah bekerja keras semaksimal mungkin dalam penanganan atau pengelolaan penyakit tidak menular di wilayahnya. Alhasil wilayah tersebut mendapatkan piagam penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI.

"Kami ucapkan terimakasih pada tim pengurus atau kader Posyandu Cendana yang telah bekerja secara maksimal. Walau ini kerja sosial namun mereka bersungguh-sungguh dalam melayani masyarakat, sehingga sekarang mendapatkan penghargaan dari Kemenkes karena piawai dalam pengelolaan bidang kesehatan, khususnya untuk penanganan penyakit tidak menular," papar Sumarjono saat dikonfirmasi Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Selasa (8/11/2022).

Dalam kesempatan yang sama, pihaknya juga meraih piala dan penghargaan atas lomba pesta olahraga rakyat (POR). Dimana dalam kategori lomba senam kreasi jali-jali, Kelurahan Munjul masuk dalam nomor urutan ke enam dari 265 kelurahan yang ada di DKI Jakarta. (JS)