Pj Gubernur DKI Tinjau Pembangunan Rumah Pompa Pulo Mas

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meninjau pembangunan rumah pompa Pulo Mas, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulo Mas, RW 015, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (17/11/2022).

Dalam tinjauannya, Pj Gubernur didampingi Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta Yusmada Faizal, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar, Camat Pulo Gadung Syafrudin Chandra, dan Lurah Kayu Putih Tuti Sugihastuti.

Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta, Yusmada Faizal menjelaskan, pembangunan rumah pompa tersebut sebagai penambahan rumah pompa yang sudah ada di Jalan Perintis Kemerdekaan. Sebelumnya, sudah ada 3 rumah pompa yakni Rumah Pompa IKIP, Rumah Pompa Asmi, dan Rumah Pompa Pulo Mas sisi utara.

“Penambahan rumah pompa ini dalam rangka mengantisipasi genangan di Jalan Perintis, Ahmad Yani, dan juga Pemuda,” ujarnya.

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar menambahkan, adanya penambahan rumah pompa sangat membantu mengendalikan air di sisi hilir Jakarta Timur yang salah satunya Kelurahan Kayu Putih. Ditambah Waduk Ria Rio yang juga berada di hilir guna mengatasi genangan yang ada di Jakarta Timur.

 “Tentunya pembangunan ini sangat membantu, supaya mengatur debit air yang ke utara, jadi kita atur supaya sana enggak banjir sini enggak banjir,” tuturnya. (AD)