Wali Kota Berikan Santunan Anak Yatim di Masjid Nurul Huda Kebon Pala

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memberikan santunan kepada 40 anak yatim piatu dalam Safari Jumat di Masjid Nurul Huda Jalan Udayana RT 07 RW 03, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Jumat (18/11/2022). Santunan berupa uang dan beras seberat 5 kilogram dari Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin saya, setiap hari Jumat mengunjungi masjid atau yayasan untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu,” kata Wali Kota.

Selain santunan, Wali Kota menjelaskan, dirinya juga menerima berbagai keluhan warga, salah satunya dari pengelola masjid.

“Apabila ada yang bisa saya bantu, akan saya bantu. Mohon bersurat ke saya, nanti akan saya tindak lanjuti tadi terkait pembangunan masjid akan kita bantu kedepannya,” lanjut Wali Kota.

Namun, Wali Kota mengingatkan tentang Program Masjid Ramah Anak di Wilayah Jakarta Timur. Ia berharap program ini diterapkan mereka agar menciptakan generasi muda akhlakul karimah dan para remaja lebih mencintai masjid, lalu bisa melaksanakan kewajibannya dan terhindar dari hal-hal negatif.  

“Pemkot Jakarta Timur mempunyai program Masjid Ramah Anak di wilayah Jakarta Timur, saya sampaikan tadi pada pengurus masjid agar mendukung program ini. Kami akan membuat perpustakaan dan permainan anak agar anak mau bermain di masjid-masjid wilayah Jakarta Timur,” ungkap Wali Kota.

Dalam kegiatan itu, Wali Kota didampingi Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Fredy Setiawan, Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Kusmanto, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Rohmad, Camat Makasar Kamal Alatas, dan Lurah Kebon Pala Faisal Rizal. (JS)