Mural Bertema Betawi Percantik Kolong Tol Jalan Raya Setu

Mural nuansa bertema Budaya Betawi menghiasi Kolong Tol Jalan Raya Setu di Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Hiasan inilah yang tampak sedang dikerjakan para Petugas Penanganan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Setu, Kamis (24/11/2022).

Empat petugas PPSU ini diterjunkan dalam rangka pembuatan mural dalam penataan kawasan unggulan yang diinstruksikan Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Hal itu diungkapkan Lurah Setu, Dwi Widiastuti, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

“Kegiatan ini dalam rangka melakukan penataan wilayah agar lebih terlihat rapi dan berwarna. Kita buat kolong tol di Jalan Raya Setu lebih menarik dengan nuansa mural Betawi,” kata Dwi.

Tak hanya demi mempercantik, menurut Lurah, pembuatan mural warna warni akan mempertajam penerangan di kolong tol.

“Ini semua kita lakukan untuk kolong tol tidak gelap dan menjadi terang, penuh warna selain dari lampu. Ada nilai seni juga yang dituangkan dari PPSU Kelurahan Setu, semoga dengan kegiatan ini PPSU Kelurahan Setu semakin kreatif dan inovatif dalam mempercantik wilayah Kelurahan Setu,” tutupnya. (JS)