Wagub DKI : Tanggul Kali Cipinang Rawan Jebol

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mengatakan, kondisi tanggul Kali Cipinang yang rawan jebol, sehingga segera diperbaiki. Dirinya pun meminta Dinas Tata Air Provinsi DKI Jakarta untuk segera melakukan perbaikan tanggul yang rawan jebol tersebut.

“Saya minta kepada Dinas Tata Air untuk segera tanggul yang rawan jebol ini. Kalau tidak segera dilakukan bahaya ini berapa rumah nantinya yang akan tergenang. Mengingat musim penghujan tak menentu,” kata Wagub, saat meninjau ke tanggul Kali Cipinang yang jebol, di Jalan Gelanggang Remaja RT 001/RW 05 Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jumat (22/4).

Djarot menambahkan, dalam penanganan tanggul Kali Cipinang yang rawan tersebut, sebetulnya wewenang pihak Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC). ”Namun, tidak masalah jika nantinya Pemprov DKI yang akan melakukanya. Mengingat kondisinya sangat rawan dan bahaya. Kita juga sudah berkoordinasi dengan BBWSCC kok,” tandasnya.

Kondisi tanggul Kali Cipinang sendiri saat ini rawan jebol. Seperti tanggul yang ada di RW 05 Kelurahan Makasar, terdapat retakan di beberapa titik, bahkan sebagian ada yang telah berlubang. (Ajid/Kominfomas JT)